Cristiano Ronaldo Ternyata Tak Terima Dijuluki ‘Penaldo’

PenaldoCristiano Ronaldo mempersilahkan para pengkritik untuk melihat ratusan gol yang sudah dia cetak sepanjang karir lewat rekaman ulang di Youtube. Mega Bintang Portugal itu meminta mereka untuk melihat apakah benar semua golnya berasal dari penalti atau tidak.

Memang, julukan Penaldo sendiri sudah melekat dalam diri Cristiano Ronaldo sejak mendarat di Real Madrid pada tahun 2009 silam. Julukan itu diberikan para pengkritik karena saking seringnya mega bintang Portugal mencetak gol lewat titik putih. Menanggapi julukan ini, Cristiano Ronaldo sendiri seperti tak terima, dia meminta para pengkritik melihat statistik gol yang dia cetak, apakah benar kebanyakan dari titik putih penalti atau dari sudut lainnya.

”Anda harus melihat statistik terlebih dulu untuk mengetahui berapa banyak gol yang sudah saya cetak untuk Real Madrid, tidak semuanya berasal dari penalti. Saya akan mencetak gol sebanyak mungkin, bahkan mungkin saya bisa menembus 600 atau 700 gol sebanyak yang saya bisa. Gol-gol itu akan ada untuk dilihat orang-orang. Silahkan anda menonton Youtube untuk menyaksikan seluruh gol yang saya cetak” Cetus Ronaldo dalam wawancara selepas pertandingan melawan Malmo FF.

Adapun, Ronaldo sendiri sudah mencetak 334 gol dari 320 pertandingan di Real Madrid. Sedangkan jika ditotal dengan karirnya di Manchester United dan timnas Portugal, eks kekasih Irina Shayk itu sudah mengoleksi 532 gol.