Curhatan Fellaini Soal Kegagalan Musim Lalu

marouane fellaini

Musim lalu dua orang yang paling kerap disembur kritik di tubuh Manchester United ialah dua mantan punggawa Everton yakni David Moyes dan Marouane Fellaini. Lalu apakah yang dirasakan Fellaini saat itu?

Pada sebuah sesi wawancara dengan The Times, gelandang berambut kribo ini menyatakan jika musim lalu adalah pengalaman paling berat dalam karirnya. Sebagai pemain anyar, ia dinilai tak memberikan sumbangsih apapun untuk The Red Devils.

Bisa dibilang Fellaini merupakan satu-satunya rekrutan besar Setan Merah di bursa transfer musim panas 2013 sejak Moyes menukangi klub tersebut. Kedua sosok ini sudah bekerja sama selama lima tahun di Everton dan Moyes harus menggelontorkan dana sebesar 27 juta pounds untuk mendaratkannya ke Old Trafford.

Sama seperti United, penampilan Fellaini jauh dari ekspetasi banyak orang. Bermain 19 kali di Liga Primer Inggris, ia tak mencetak sebiji gol pun dan hanya menyumbangkan tiga assist. Setelah itu ia juga menepi di 11 laga karena cedera.

“Untuk sebuah tim, memang musim lalu kami tak bermain baik. Untuk orang diluar sana, mudah saja mereka menyebut diriku sebagai biang masalah karena pelatih mendatangkan aku kesini (dari Everton). Namun itu kenyataan yang harus saya hadapi,” tutur pemain 28 tahun itu.

“Itu merupakan saat-saat yang sulit dalam perjalananku sebagai pesepakbola. Sekarang aku sudah banyak belajar dan aku tak mempermasalahkan perkaatan orang. Namun aku memikirkan perasaan ibu, ayah, dan saudara-saudaraku, jika orang berbicara buruk tentangku.”

Leave a Reply