David Alaba Comeback Pada Akhir Januari 2015

David Alaba jadi salah satu pusat perhatian Eropa setelah tampil gemilang bersama Bayern Munchen sejak beberapa tahun terakhir ini. Ditambah lagi usia nya baru 22 tahun, dan turut berperan ketika mengantarkan Bayern Munchen meraih trebble Winner di tahun 2013 lalu. Sayangnya, sang pemain asal Austria itu dipaksa menepi lantaran cedera lutut yang ia alami sejak bulan November 2014 lalu. Untungnya, Bayern punya kabar baik, sang pemain bertahan andalan sudah bisa kembali merumput.
david alaba
Terkait hal itu, Pelatih Josep Guardiola mengaku amat senang, karena baginya David Alaba adalah sosok yang penting bagi Bayern Munchen, dan merupakan salah satu sosok kunci bagi die Roten.

“Andai besok adalah Final Liga Champions Eropa, maka dia pasti akan saya mainkan. Kami memantau perkembangan yang dia alami setiap hari, dan semua berjalan dengan baik. Bersama Alaba, kekuatan tim ini menjadi lebih baik, dia bisa dimainkan di berbagai posisi, dia adalah pemain istimewa”

“Skala satu sampai sepuluh? Bagi saya delapan atau sembilan, terkadang juga sepuluh. Tapi bagaimanapun Alaba adalah salah satu pemain kunci Bayern Munchen” Papar Pep yang sebelumnya menikmati era kesuksesan bersama Barcelona.

Bayern Munchen sendiri baru akan kembali melakoni kiprah di ajang bundesliga Jerman pada akhir bulan Januari ini. Ketika itu mereka akan berhadapan dengan VfL Wolfsburg, dan David Alaba berkesempatan menjalani Comeback dalam pertandingan tersebut.

Alaba sendiri adalah mantan pemain didikan Bayern Munchen dan mulai masuk dalam tim senior Die Roten sejak tahun 2010 silam, dia sempat dipinjamkan ke Hoffenheim pada tahun 2011.

Leave a Reply