David Beckham Dukung Figo Jadi Presiden FIFA

Sesuai dengan pernyataan FIFA beberapa waktu lalu, salah satu Legenda Real Madrid asal Portugal, Luis Figo resmi menjadi satu dari empat calon Presiden FIFA untuk pemilihan tahun 2015 ini. Ya, Figo yang sebelumnya memang sudah mendaftarkan diri dan mendapat dukungan dari lima federasi sepakbola dibawah naungan FIFA, akhirnya diresmikan sebagai salah satu calon orang nomor satu di badan FIFA.
David Beckham
Terkait hal ini, beberapa tokoh dan legenda sepakbola lainnya turut menyuarakan dukungan kepada Figo, termasuk David Bekcham mantan rekan satu tim saat keduanya masih berseragam Real Madrid.

Kepada media setempat, Beckham menilai bahwa Figo adalah sosok yang tepat untuk menjadi penerus Sepp Blatter, namun dia tetap menyuarakan dukungan juga pada kandidat lain asal bertujuan pada perbaikan dan perkembangan sepakbola ke arah yang lebih baik.’

“Saya menyambut positif pencalonan diri sahabat saya, Luis Figo untuk menjadi Presiden FIFA yang baru. Organisasi akan berjalan sukses dan membutuhkan orang-orang yang memiliki kecintaan pada bidang tersebut”

“FIFA akan mendapat keuntungan dari banyaknya kandidat yang ada, saya mendoakan yang terbaik untuk Luis Figo beserta kandidat lainnya” Papar Beckham.

Selain Luis Figo, ada sejumlah kandidat presiden FIFA lain seperti Prince Ali Bin Al Hussein, kemudian Michael Van Praag dan sang Pemegang Takhta sejak 1998 silam, Sepp Blatter. Adapun pemilihannya akan berlangsung di markas FIFA yang letaknya di Zurich, Swiss pada tanggal 29 Mei 2015 mendatang.

Leave a Reply