Daya Magis Klopp Sudah Mulai Muncul

 Daya Magis Jurgen Kloop sudah mulai muncul. Berstatus sebagai manajer nayar Liverpool, Klopp kini mulai bisa menjawab segala keraguan yang ditujukan padanya dengan hasil positif yang diraih Liverpool dalam laga-laga terakhir. Jelas ini menjadi pertanda yang sangat baik bagi klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Klopp ditunjuk untuk menjadi arsitektur Liverpool setelah pemecatan Brendan Rodgers pada 4 Oktober silam. Penunjukkan Klopp disambut dengan optimisme para pendukung The Reds. Hanya saja tak mudah bagi Klopp untuk memberikan hasil positif bagi klub barunya.

Klopp baru bisa memberikan kemengan bagi Liverpool di partai ketiganya. Bahkan rentetan hasil seri membuatnya dijuluki sebagai “The Normal One Point”. Namun perlahan tapi pasti Klopp mulai menunjukkan kejeniusannya dalam meracik tim. Dengan komposisi tim yang sama seperti yang digunakan Brendan Rodgers, Klopp berhasil merubah Liverpool yang dulunya bermain membosankan kini menjadi tim yang atraktif.

Dan kini Liverpool sudah mulai menikmati buah manis kesabaran mereka. Statistik menunjukkan perbedaan antara Liverpool era Rodgers dengan eranya Klopp. Di eranya Rodgers, Liverpool hanya mampu mencetak 8 gol dalam 8 laga, sedangkan saat ditukangi Klopp, Liverpool sejauh ini sudah menceploskan 10 gol dama 6 laga.

Daya Magis Klopp pun sudah kian terlihat. Yang terbaru adalah kemenangan Liverpool atas Southampton dengan skor telak 6-1 yang membuat The Reds lolos ke babak Semifinal Capital One Cup. Ini adalah awal dari kebangkita Liverpool. Yah, semoga saja begitu.