Deco Sebut Jose Mourinho Sebagai Pelatih Terbaik

Mantan Gelandang andalan Tim Nasional Portugal dan Barcelona, Deco menuturkan sosok pelatih terbaik yang pernah menanganinya kala masih aktif bermain dulu, dan sosok yang dimaksud Deco adalah The Special One Jose Mourinho.
deco
Deco memang pernah meraih kesuksesan bersama dengan Jose Mourinho saat keduanya masih sama-sama berkarir di FC Porto. Faktanya, ketika itu The Special One mampu mengharumkan nama FC Porto di kancah Internasional, meski tidak jadi klub yang diunggulkan, mereka secara mengejutkan mampu keluar sebagai kampiun Liga Champions Eropa pada tahun 2004 silam, yang mana Deco juga menjadi salah satu penggawa Porto ketika itu.

Menurutnya, Mourinho adalah sosok yang mampu memberikan kesuksesan lebih kepada tim asuhannya. Dan Kelebihan The Special One menurut Deco yang tak terdapat pada pelatih lain adalah kecerdasannya dalam menularkan ambisi kepada para pemain.

“Saya pernah ditangani oleh banyak pelatih hebat seperti Fernando Santos, Carlo Ancelotti, juga Luiz Felipe Scolari. Tapi Jose Mourinho adalah yang terbaik diantara mereka, dia mampu membawa sesuatu yang berbeda untuk tim, ambisinya. Kami menjalani waktu yang amat sulit saat masih di FC Porto. Kami bukan tim unggulan tapi berkatnya, kami justru bisa menjadi juara Liga Champions Eropa” Ujar Deco kepada Sport.

Secara personal juga, Deco menilai bahwa pemain sepakbola yang sangat sulit untuk dia hadapi adalah Diego Simeone (sekarang menjabat sebagai pelatih Atletico Madrid) dan Paul Scholes (Legenda Manchester United), dimana kedua pemain tersebut memiliki cara bermain yang ngotot dan teknik tinggi.

Leave a Reply