Diego Forlan Resmi Pensiun Dari Timnas Uruguay

Penyerang Kondang asal Uruguay, Diego Forlan akhirnya memutuskan untuk pensiun dari karirnya di Pentas Internasional bersama dengan Tim Nasional Uruguay. Dengan kata lain, Forlan tidak akan lagi ikut berpartisipasi dalam semua laga yang diikuti oleh Tim Nasional Uruguay sejak keputusan tersebut dia umumkan.
diego forlan
Seperti yang kita ketahui, Forlan yang kini bermain di Liga Jepang bersama dengan Cerezo Osaka sudah menjadi andalan tim Nasional Uruguay sejak tahun 2002 silam dalam turnamen Piala Dunia 2002. Prestasi terbaiknya selama membela Timnas Uruguay adalah mencapai babak semifinal Piala Dunia tahun 2010 silam.

Dalam pengumuman keputusannya itu, Forlan mengaku sangat terhormat bisa bermain dengan para pemain hebat di tim Nasional Uruguay selama lebih dari 10 tahun.

“Adalah sebuah kehormatan tersendiri bagi saya untuk mencicipi turnamen bersama Tim Nasional dan menjadi bagian dari tim yang memberikan banyak hal bagi Negara kami juga mengenakan seragam tersebut bersama dengan mereka orang-orang hebat” Ujar Forlan.

Forlan menjalani laga debutnya bersama dengan Timnas Uruguay pada 27 Maret 2002 silam dalam laga ujicoba melawan Arab Saudi. Meski akhirnya kalah, tapi mantan penyerang Villarreal ini berhasil cetak gol pertamanya dalam pertandingan tersebut.

Sedangkan, pertandingan terakhir Forlan bersama Tim Nasional Uruguay adalah kontra Kolombia di ajang Piala Dunia 2014 kemarin pada babak 16 besar, sayangnya Uruguay gagal melangkah ke babak perempat final. Sejak 2002 silam, Forlan telah catatkan 112 penampilan dan mencetak 36 gol.

Leave a Reply