Dihantam Badai Cedera, Van Gaal Harus Jeli Tetapkan Starting XI

Sampai detik ini Manchester United masih belum sepenuhnya terbebas dari masalah kebugaran pemain. Kondisi ini menyusahkan sang pelatih Louis van Gaal untuk menentukan starting line-up timnya.

Rangkaian cedera berat sempat melanda Setan Merah beberapa bulan kemarin. Mereka nyaris kehilangan semua pemain inti, sampai-sampai Van Gaal harus menurunkan pemain dari tim junior seperti Tyler Blackett dan Paddy McNair sejak awal laga.

Akan tetapi kondisinya sekarang perlahan mulai membaik. Sebelum pertandingan kontra Liverpool, Sabtu (13/12) lalu, Van Gaal mengungkapkan bila anak asuhnya yang masih dibekap cedera tinggal empat yaitu Angel Di Maria, Daley Blind, Chris Smalling, dan Luke Shaw.

Namun sepertinya masalah belum berhenti menimpa Van Gaal. Marcos Rojo yang sejatinya bakal dimainkan sejak awal menghadapi The Reds gagal tampil karena cedera pada sesi latihan. Posisinya kemudian diisi oleh Phil Jones.

“Saat ini Rojo dalam kondisi cukup oke. Hanya pada sesi latihan kearin dia mendapat cedera dan maka dari itu saya harus mengubah susunan line-up lagi,” ucap Van Gaal di Soccerway.

“Asal anda tahu itulah yang saya lakukan setiap pekan. Sebagai pelatih akan lebih mudah saat semua pemain bugar dan anda bisa memilih salah satu dari mereka. Namun untuk waktu sekarang, kami tidak bisa melakukan itu,” tutur pria asal Belanda ini.

Leave a Reply