Dikalahkan Barcelona, Juventus Tak Perlu Menyesal

Juventus sejatinya telah berjuang keras untuk meraih hasil maksimal dalam laga final kemarin, tapi ketika menghadapi tim berkualitas dan berpengalaman seperti Barcelona, siapapun bisa kalah, klaim mantan kapten AC Milan, Paulo Maldini.
juventus
Seperti yang sudah diprediksi oleh banyak pihak sebelumnya, Barcelona memang mampu atasi perlawanan Juventus dalam laga final Liga Champions Eropa akhir pekan lalu dengan skor akhr 3-1. Meski begitu, Bianconneri telah memberikan perlawanan yang cukup sengit, bahkan sempat menyamakan kedudukan lewat gol Alvaro Morata di babak kedua, sebelum akhirnya kebobolan dua gol tambahan melalui Luis Suarez kemudian Neymar pada babak injury time.

Tentu saja Juve kini sedang dilanda kesedihan akibat kekalahan tersebut, namun menurut Paulo Maldini, mantan kapten dan Legenda AC Milan, Bianconneri tak harus merasa malu karena mereka telah berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik, tapi tim terbaik memang layak juara pada pertandingan kemarin.

“Juventus tidak perlu menyesali apa yang sudah mereka lakukan kemarin, mengingat mereka sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menang. Mereka telah menunjukkan performa yang hebat, mereka memang tertinggal jauh dari segi statistik, mengingat Barcelona adalah tim yang punya pengalaman serta kualitas. Akan tetapi, Juventus boleh bangga dengan usaha mereka, mereka sempat bangkit, tapi ketika siapapun menghadapi tim yang sangat berkualitas seperti Barcelona, maka mereka bisa kalah kapan saja” Ujar Maldini kepada Sky Italia.

Juve sendiri telah amankan dua gelar domestik sebelumnya, Serie A Italia dan Coppa Italia.

Leave a Reply