Dikalahkan Swansea City, Arsene Wenger salahkan Wasit

arsenalMenurut manajer asal Prancis itu, di beberapa kesempatan, wasit berbuat kesalahan, salah dalam mengambil keputusan yang akhirnya membuat pihak Arsenal merasa dirugikan.

Arsene Wenger, pelatih Arsenal ini menyalahkan wasit sebagai alasan dibaliknya kekalahan yang diraih oleh The Gunners dalam pertandingan melawan Swansea City. Seperti diketahui, pada rabu dinihari (02/03) waktu setempat, Tim Meriam London secara mengejutkan telan kekalahan dari tangan Tim asal Wales tersebut dengan skor akhir 2-1. Hasil ini tentu sangat mengecewakan bagi Wenger, karena dengan demikian Arsenal kini terpaut enam angka dari pemuncak klasemen, Leicester City. Merasa para pemainnya sudah bermain bagus dalam pertandingan tersebut, Manajer asal Prancis justru menyalahkan kinerja wasit.

“Itu sangat mengecewakan, kami menciptakan banyak peluang dan tidak beruntung dalam penyelesaian akhir, tidak diragukan lagi bahwa kami harus merespon kekalahan ini. Kami berhenti bermain sebelum gol pertama swansea City tercipta karena adanya pelanggaran terhadap Mesut Ozil. Tangan pemain lawan menarik lehernya dan harusnya kami mendapatkan hadiah Free Kick”

“Saya tidak tahu kenapa pelanggaran itu tidak dianggap oleh wasit, kemudian mereka memanfaatkan kesempatan. Kami sangat tidak beruntun, padahal performa kami cukup baik, namun kami tidak beruntung malam ini. Kami ada di puncak performa dan mengenai tiang sebanyak tiga kali” Ujar Wenger kesal, sebagaimana dilansir BBC.

Arsenal sendiri akan berhadapan dengan Tottenham dalam lanjutan Liga Primer akhir pekan ini.