Dunga Minta Keadilan dalam Sanksi Neymar

Perjalanan bintang Brasil, Neymar, di kancah Copa America 2015 telah usai lantaran sanksi yang dijatuhkan. Arsitek Selecao, Dunga, mengharapkan hukuman yang adil bagi ujung tombak Barcelona tersebut.
neymar
Neymar baru saja dijatuhi hukuman empat larangan bertanding akibat kartu merah yang ia dapatkan ketika menghadapi Kolombia. Kartu merah yang tercipta setelah laga berakhir tersebut sempat memicu keributan.

Komisi disiplin Copa America telah menghadiahi sanksi larangan tampil sebanyak empat pertandingan untuk Neymar. Artinya eks pemain Santos tersebut tak bisa lagi merumput kendati Brasil melangkah ke final.

Terkait hukuman itu, Dunga pun menyatakan pendapatnya. Dia tak ingin ada pihak yang diuntungkan dengan sanksi yang ditujukan kepada anak asuhnya itu.

“Kami tak ingin pihak-pihak merasa beruntung setelah Neymar dihukum. Kami cuma menginginkan jika keputusan diambil seadil-adilnya,” kata Dunga di Daily Mail.

“Neymar selalu menjadi sasaran oleh lawan. Memang dia berbuat salah namun andai semua orang mendapat sanksi seperti ini, maka kami semua akan duduk di rumah.”

“Dia seorang yang berpengaruh dalam sepakbola dan baginya sanksi yang didapat begitu berat. Semua orang mengritik Neymar lantaran dia adalah pemain terbaik Brasil saat ini, sama seperti Pele dan Maradona di generasinya,” imbuhnya.

Leave a Reply