Duo Fabio Jadi Kandidat Pelatih Timnas Italia

Fabio CannavaroFederasi Sepakbola Italia, FIGC seperti tengah mempertimbangkan siapa sosok yang tepat menjadi pengganti Antonio Conte usia gelaran Euro 2016 mendatang. Conte telah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Timnas Italia, lantaran diyakini ingin kembali melatih klub, yang belakangan dikaitkan kedatangannya ke Stamford Bridge.

Terkait hal tersebut, sejumlah rumor dan spekulasi pun mulai merebak. Dua nama beken dikabarkan akan menjadi pembesut tim Azzuri selanjutnya. Dua nama tersebut adalah Fabio Capello dan Fabio Cannavaro. Cukup menraik melihat dua nama kandidat tersebut. Yang satunya merupakan sosok pelatih yang sudah punya reputasi dan satunya lagi baru saja merintis karir kepelatihannya.

Menurut laporan yang dilansir oleh Sky Sport menyebutkan bahwa Fabio Capello berada di daftar teratas kandidat pelatih timnas Italia selanjutnya menggantikan Antonio Conte. Dan kabarnya Capello suah berbicara dengan Fbio Cannavaro untuk mengisi satu posisi lowong sebagai asisten pelatih.

Capello memang sudah malang melintang di dunia kepelatihan. Namun ia belum pernah sama sekali melatih timnas Italia. Sebelumnya ia sudah pernah mencicipi atmosfer timnas bersama Inggris (2008-2012) dan Rusia (2012–2015).

Sementara Cannavaro merupakan mantan anak asuh Capello semasa di Juventus dan Real Madrid. Cannavaro diproyeksikan akan menjadi pelatih utama timnas Italia setelah era Capello berakhir.

Selain duo Fabio, ada pula kandidat lain yakni Roberto Donadoni yang sudah pernah menukangi timnas Italia pada periode 2006-2008.