Enam Anggota FIFA Diciduk Polisi dan FBI

Belum ada konfirmasi tentang identitas para pengurus FIFA yang diciduk Polisi, tapi diyakini Presiden Sepp Blatter bukan salah satu diantara enam pengurus FIFA tersebut.
fifa
Rabu pagi (27/05) waktu setempat, Pihak Kepolisian bekerja sama dengan petugas pajak Amerika Serikat dan FBI menangkap enam pengurus FIFA yang menginap di Kamar Hotel Bintang Lima di Zurich, Swiss. Menurut informasi yang kami dapatkan, keenam anggota yang tertangkap itu dijerat atas tuduhan kasus korupsi yang sudah ramai menjadi bahasan dunia sejak dua dekade terakhir. Dimana kasus korupsi itu melibatkan berbagai hal termasuk Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia, Kerja sama pemasaran dan hak siar, penyalahgunaan Wire Fraud dan Pencucian uang juga pemerasan.

New York Times melaporkan, proses penangkapan tersebut berlangsung cukup tenang, tanpa adanya perlawanan dari keenam tersangka. Salah satu anggota yang diketahui identitasnya adalah Eduardo Li asal Kosta rika, dimana dia diseret petugas kepolisian dari kamarnya dengan menenteng koper berlogo FIFA. Keenam tersangka berpotensi diekstradisi ke Amerika Serikat dengan tuntutan hukum federal yang tengah menanti.

Namun demikian, sejauh ini belum ada identitas lengkap dan jelas dari keenam anggota tersebut, banyak pihak yang meyakini bahwa Presiden Sepp Blatter bukan salah satu diantaranya. Dan kabarnya, FBI juga pihak Kepolisian tidak akan bertindak sampai disini, masih ada beberapa nama lagi yang menjadi incaran mereka.

Adapun keterangan resmi terkait proses penangkapan dan identitasnya akan segera diumumkan pihak Jaksa Agung AS dan FBI.

Leave a Reply