Fabio Cannavaro Resmi Dipecat Oleh Al Nassr

Fabio CannavaroKendati kontrak sang legenda Italia dan Juventus itu akan berakhir pada bulan Mei 2016 mendatang, tapi pihak Al Nassr sudah tidak tahan lagi mendepaknya menyusul hasil buruk yang didapat sejak awal musim.

Malang benar nasib Rafael Benitez, juru taktik asal Spanyol yang memilih tinggalkan Napoli demi menerima tawaran tangani Real Madrid, karena hanya berselang enam bulan saja, eks pelatih Liverpool itu langsung didepak Los Blancos karena tak mampu penuhi ekspektasi yang ada. Benitez mungkin sedang sial, tapi ada sosok yang lebih sial dari eks manajer Liverpool tersebut, dia adalah Legenda Juventus dan Timnas Italia, Fabio cannavaro. Ya, Peraih FIFA Ballon d’Or tahun 2006 silam itu baru saja didepak dari jabatannya sebagai Manajer utama di Al Nassr, klub Liga Saudi, atau Saudi Pro League.

Keputusan ini sudah diambil pihak klub dan tak dapat diganggu gugat, kendati faktanya Cannavaro baru menangani al Nassr sejak Januari 2016 lalu, kurang dari dua bulan. Jelas, alasannya adalah menyusul hasil buruk yang didapat klub sejak awal musim, karena faktanya, Al Nassr baru meraih satu kemenangan saja dan sekarang terpaut 18 poin dari pemuncak klasemen, Al Hilal, padahal pada Mei Silam, Al Nassr berhasil meraih trofi Juara Saudi Pro League.

Cannavaro sendiri sebelumnya tangani Guangzhou Evergrande, kemudian pergi di bulan Juni dan menerima tawaran dari Al Nassr. Sayang di Saudi, karirnya sebagai pelatih tidak terlalu bagus.