Ferguson Ungkap Sosok Paling Berpengaruh di Liga Primer Musim Ini

Sir Alex FergusonBukan Claudio Ranieri (Pelatih Leicester City) atau Jamie Vardy dan Riyad Mahrez yang dianggap Sir Alex Ferguson sebagai sosok yang paling berpengaruh di Liga Primer Inggris. Lantas, siapa sosok berpengaruh itu bagi pelatih Legendaris Manchester United?

Pelatih Legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengungkapkan sosok yang paling berpengaruh di ajang Liga Primer Inggris musim ini. Tak terpungkiri lagi, fakta bahwa Liga Primer Inggris musim ini memang berbeda dari musim-musim sebelumnya, bagaimana tidak? Para raksasa macam Manchester United, Manchester City dan sang juara bertahan Chelsea, seperti sudah tumbang dan menyerah dalam perburuan gelar, justru tim yang tak disangka-sangka akan digdaya kini duduk manis di puncak klasemen sementara dengan keunggulan lima poin dari rival terdekat, mereka tak lain adalah Leicester City.

Lantas, apakah yang dimaksud Ferguson itu adalah Leicester City? Tentu saja tidak, karena ada satu sosok yang dianggapnya paling berpengaruh. Apakah yang dimaksud adalah pelatih mereka, Claudio Ranieri? Ternyata juga tidak, kendati harus diakui bahwa sejak ditangani Ranieri awal musim ini, Leicester berkembang bak klub besar yang sudah bermain lama di Liga Primer, padahal mereka baru jalani promosi musim lalu. Lantas, siapakah sosok yang dianggap paling berpengaruh oleh Sir Alex?

Ternyata sosok tersebut adalah Steve Walsh, masih ada hubungannya dengan Leicester, dia merupakan Direktur olahraga The Fox yang berperan besar dalam mendatangkan Jamie Vardy dan Riyad Mahrez ke King Power Stadium beberapa tahun lalu.

”Orang yang paling berpengaruh di Liga Primer Inggris sejauh ini adalah Steve Walsh” demikian kata Fergie sebagaimana dikutip Sunday Times.

Leicester City sendiri baru saja meraih kemenangan atas Newcastle United dengan skor akhir 1-0, berkatnya mereka masih mantap di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.