Figo Optimis Jadi Presiden FIFA yang Baru

Legenda sepakbola Portugal Luis Figo kini merupakan salah satu kandidat pengisi kursi Presiden FIFA dari 2015 sampai 2019. Kendati tak bukan calon favorit, tetapi Figo yakin bisa mengkudeta poisis Sepp Blatter.
luis figo
Eks pemain Real Madrid itu bakal saling sikut dengan Michael van Praag (Ketua KNVB), Pangeran Ali Bin Al Hussein (wakil Presiden FIFA), serta Sepp Blatter yang merupakan orang satu di FIFA saat ini.

Sampai saat ini Figo sendiri belum mendapatkan dukungan banyak. Tercatat baru lima negara yang akan mendukungnya yaitu Denmark, Luksemburg, Makedonia, Montenegro, dan Polandia.

Jika dihitung mendapat dukungan dari lima negara belum takkan cukup membuat Figo keluar sebagai pemenang dan menggeser kepemimpinan Blatter yang sudah bertahan hingga 17 tahun. Dua bulan tersisa bagi Figo mencari support tambahan.

Walau bukan unggulan, Figo sendirri optimis mendapat hasil oke pada pemilihan yang bakal dilangsungkan pada 29 Mei mendatang. Apalagi Figo yang kini berusia 42 tahun punya gagasan brilian membuat sepak bola dunia kian maju.

“Saya merasa diri saya orang yang positif dan sejak melakukan kampanye saya selalu yakin dan optimis setiap hari. Saya sudah bertemu dengan banyak orangdan memberitahukan ide-ide,” ujar Figo seperti dilansir Soccerway.

“Maka tak ada alasan untuk saya merasa ragu. Memang proses nanti akan berlangsung berat dan saya rasa kami bertiga memiliki kekuatan menantang Blatter,” pungkasnya.

Leave a Reply