Georgino Wijnaldum Merapat ke Newcaste United

Tidak lama lagi Newcastle United bakal kedaangan rekrutan barunya di jendela transfer musim panas. Selangkah lagi pemain tengah sekaligus kapten PSV Eindhoven, Georgino Wijnaldum, akan bergabung.
georginio wijnaldum
Dilaporkan oleh Sky Sports jika kedua belah pihak telah sepakat dengan banderol Wijnaldum yakni berada di kisaran 14-16 juta poundsterling.

Untuk melanjutkan proses perpindahan, pihak PSV memberi izin pada Wijnaldum guna membahas kesepakatan pribadi dengan The Magpies. Wijnaldum sudah meninggalkan tempat pemusatan latihan pra musim PSV di Prancis.

“Georginio Wijnaldum baru pergi dari hotel pemain di Evian-les-Bains. Gelandang berusia 24 tahun tersebut sedang melakukan perjalanannya ke Inggris demi membahas kesepakatan pribadi dengan Newcastle United,” tulis PSV dalam pernyataan di situs resminya.

“Manajer teknik (Marcel Brands) membenarkan PSV dan klub Premier League itu hampir mendapat kepastian transfer dan klub mengizinkan si pemain menjalani tes kesehatan di Inggris.”

Wijnaldum memulai perjalannya di akademi sepakbola Sparta Rotterdam. Usai tujuh musim memperkuat Sparta, ia lalu hijrah ke Feyenoord pada tahun 2004. Selang tiga musim ia menjalani debut di Feyenoord ketika berusia hampir 17 tahun.

Kemudian ia berlabuh ke PSV empat tahun silam. Semenjak itu, Wijnaldum telah mencatatkan 154 laga di berbagai ajang dengan torehan 56 gol plus 24 assist.

Leave a Reply