Guus Hiddink Tidak Akan Perpanjang Kontraknya di Chelsea

Guus HiddinkTarget Chelsea musim ini adalah mencapai babak final Piala FA dan Final Liga Champions Eropa, entah tercapai atau tidak nantinya kedua target tersebut, Guus Hiddink akan tetap pada keputusannya untuk pergi di akhir musim.

Manajer asal Belanda itu memang ditunjuk untuk menjadi pelatih Interim atau pelatih sementara Chelsea tak lama berselang usai klub London mengumumkan pemecatan Jose Mourinho di pertengahan desember kemarin. Kehadiran Guus Hiddink di Chelsea kali ini adalah yang kedua, karena sebelumnya dia juga pernah menukangi raksasa Liga Primer Inggris tersebut. Tentu saja, para pemain merasakan ada angin segar, ada motivasi baru dalam visi mereka mengarungi musim 2015/16 ini, itu terlihat dari hasil demi hasil positif yang didapat Chelsea sejak ditukangi Hiddink sampai sekarang.

Lantas, jika sang pelatih berhasil mempersembahkan gelar bergengsi kepada klub di akhir musim nanti, akankah Hiddink melanjutkan karirnya di Stamford Bridge? Atau justru pergi berdasarkan kesepakatan awal di akhir musim nanti?

”Saya sudah menempatkan dua tanggal dalam pikiran saya, adalah tanggal 25 dan tanggal 28 Mei, lalu semuanya akan selesai dan saya bisa pulang pada tanggal 29 Mei. Yang pertama adalah laga Final Piala FA, dan yang kedua adalah Liga Champions Eropa, menurut saya, kami telah menegaskan bahwa kalau di akhir musim saya akan berhenti” Ujar sang Juru taktik yang sebelumnya tangani Tim Nasional Belanda itu.