Harry Kane Gemilang, Wayne Rooney Merasa Terancam

Penyerang andalan sekaligus Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney sepertinya mulai merasa terancam akan kehadiran Harry Kane dalam skuat The Three Lions menyusul gol debut yang dicetak striker Tottenham Hotspur itu dalam pertandingan melawan Lithuania.
harry kane
Sebagaiman kronologi kemenangan Inggris atas Lithuania Berlangsung, Rooney digantikan oleh Harry Kane pada menit ke-71. Belum sampai dua menit menginjaki rumput di lapangan dalam laga tersebut, Kane sudah berhasil mencetak gol pertamanya di pertandingan debut bersama The Three Lions. Hal ini jelas merupakan ancaman nyata bagi Roo terkait posisinya di tim utama Inggris. Meski demikian, dengan tegas suami dari Coolen itu akan serius mempertahankan posisinya dalam skuat utama.

“Saya bergabung dengan Timnas tidak untuk memberikan tempat saya kepada pemain lain. Saya ingin bermain dan menjaga tempat saya di tim utama, jadi saya akan terus berupaya untuk bekerja keras layaknya yang mereka lakukan, lebih keras lagi dari mereka agar saya bisa memastikan bahwa pelatih tetap memainkan saya sebagai starter dan ada di tim utama”

“Jujur, sepanjang karir professional saya, saya tak pernah dipanggil oleh Tim Nasional Inggris untuk turun sebagai starter dalam pertandingan. Saya telah bekerja keras di setiap sesi latihan dan saya bekerja keras di lapangan untuk bisa memastikan bahwa saya bisa menjaga tempat saya di tim utama” Ujar Rooney kepada Express.

Adapun dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 4-0 tersebut, Rooney turut mencetak gol ke gawang Lithuania usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Danny Welbeck dengan sundulan kerasnya.

Leave a Reply