Indonesia Tak Masuk Agenda Tur Pra Musim 2015 Barcelona

FC Barcelona merupakan salah satu klub terbesar dunia yang berisikan pemain-pemain bintang dari seluruh penjuru dunia, wajar saja jika di Indonesia, ribuan bahkan puluhan ribu warga tanah air mengidolakan klub kebanggaan warga Catalan tersebut. Seandainya anda salah satu Cules yang berasal dari Indonesia, sepertinya anda harus sedikit bersabar, karena tim kesayangan anda belum berencana untuk mengunjungi Indonesia dalam tur Pra musim tahun ini. Hal itu karena Los Catalan telah memilih Amerika dan Meksiko sebagai kunjungan mereka di pertengahan tahun mendatang.
barcelona
Melalui situs resmi klub, mereka memang sudah mencatatkan agenda tur pra Musim di Amerika Serikat dan Meksiko, walau sejauh ini belum ada tanggal resminya kapan tur tersebut akan berlangsung. Jika benar, kunjungan Barca ke Amerika Serikat ini adalah untuk kali ke-5 dalam 10 tahun terakhir, karena seperti yang kita tahu, Los Blaugrana telah mengunjungi negeri Paman Sam itu di tahun 2003, 2006, 2009 dan terakhir di tahun 2011. Sedangkan untuk Meksiko, mungkin ini adalah yang pertama kali.

Sebagai informasi tambahan, pada tahun 2013 lalu, Padahal Barcelona mengunjungi Asia Tenggara sebagai salah satu destinasi tur Pra Musim mereka, tapi klub La Liga itu justru lebih memilih Malaysia ketimbang Indonesia, padahal pada kenyataan nya fans terbesar Los Catalans di Facebook berasal dari Indonesia.

Tapi positifnya, andaipun Barcelona mengunjungi Indonesia di musim panas mendatang, anda tak bisa menyaksikan sejumlah pemain bintang seperti Lionel Messi, Javier Mascherano, Luis Suarez apalagi Neymar Da Silva, karena para pemain amerika Latin itu tengah membela negara di ajang Copa Amerika 2015.

Leave a Reply