Indonesia Ternyata Pilih Cristiano Ronaldo di Ballon d’Or 2014

Cristiano Ronaldo telah resmi terpilih sebagai pemenang FIFA Ballon d’Or tahun 2014 sesuai dengan hasil voting yang dilakukan oleh Kapten, Pelatih dan Wartawan selaku perwakilan dari semua negara Anggota FIFA termasuk Indonesia. Lantas siapakah yang dipilih oleh Tiga perwakilan dari Negara kita ini untuk Ballon d’Or 2014?
Cristiano Ronaldo
Nah, berdasarkan rilis detail resmi FIFA melalui situs mereka, Kapten timnas Indonesia, Firman Utina ternyata memilih Cristiano Ronaldo di urutan pertama, kemudian Neymar di urutan ke-2 sedangkan pada tempat ke-3 ada nama Lionel Messi. Sedangkan Pelatih Alfred Riedl yang sekarang sudah tak lagi menjabat, memilih Cristiano Ronaldo pada urutan pertama, kemudian Lionel Messi dan Manuel Neuer di peringkat ke-3.

Sedangkan untuk Wartawan, FIFA memilih Nurdin Saleh sebagai perwakilan wartawan Indonesia, dan ternyata Nurdin saleh memilih Cristiano Ronaldo, Manuel Neuer dan Arjen Robben.

Ya, pada kesimpulannya Indonesia ternyata juga memilih Cristiano Ronaldo, sang pemenang penghargaan tahunan prestisius ini.

Sesuai dengan peraturan dari FIFA, pemain yang berada di urutan pertama pemilih akan mendapatkan lima poin, sedangkan yang berada di urutan kedua akan mendapatkan tiga poin, untuk urutan ketiga mendapat satu poin saja.

Adapun hasil dari semua Voting yang ada, Cristiano Ronaldo berada di urutan teratas, kemudian Lionel Messi pada peringkat ke-2 sedangkan Manuel Neuer menempati urutan ke-3.

Ini adalah Trofi ke-2 secara beruntun yang diraih oleh Cristiano Ronaldo dalam karirnya, dan ke-3, yang mana satu penghargaan lagi dia dapatkan pada tahun 2008 silam.

Leave a Reply