Ini alasan Klopp Tak Turunkan Sturridge di Adu Penalti

Final Piala LigaMenerima berbagai macam kecaman dari sejumlah pihak, namun Klopp punya alasan yang sangat tepat dan jelas kenapa dirinya tidak menurunkan Daniel Sturridge dalam drama adu penalti di Final Piala Liga kontra Manchester City.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp akhirnya angkat bicara tentang keputusannya mencadangkan Daniel Sturridge dalam drama adu penalti di Final Piala Liga kontra Manchester City. Liverpool memang gagal memanfaatkan kesempatan untuk raih gelar pertama musim ini, melangkah ke final Piala Liga, menghadapi Manchester City di Wembley Stadium, London pada Senin dinihari (29/02) waktu setempat, The Reds awalnya sempat memiliki secercah harapan setelah gol penyama kedudukan, namun dalam drama adu penalti, mereka dipaksa hanya menjadi Runner Up dengan skor akhir 3-1.

Banyak pihak yang menyalahkan Jurgen Klopp terkait keputusannya tidak menurunkan Daniel Sturridge dalam drama adu penalti tersebut, termasuk salah satunya legenda Liverpool, Jammie Carragher. Namun, sang manajer asal Jerman memiliki alasan yang jelas kenapa dirinya mencoret nama Sturridge yang kita tahu baru saja pulih dari cedera.

“Tidak ada kesempatan bagi Sturridge untuk mendapatkan penalti, dia mengalami kram, dan saya hanya memilih siapapun yang siap untuk melakukan eksekusi saat itu” Ujar Klopp kepada reporter.

Ada tiga penendang Liverpool yang gagal menjalankan tugasnya di drama adu penalti, mereka adalah Coutinho, Adam Lallana dan Lucas Leiva.