Ini Dia Daftar Pemain Dengan Denda Terbanyak di Barcelona

Gerard Pique.Kedisiplinan merupakan salah satu aspek yang sangat penting bagi seorang olahragawan ataupun atlet. Begitu pula dengan para pemain sepakbola, para pemain profesional dituntut untuk bisa menjaga kedisiplinan mereka baik di dalam lapangan maupun luar lapangan. Kedisiplinan saat latihan juga menjadi concern klub sekelas Barcelona. Jadi wajar saja jika klub ini tak mau kompromi soal kedisiplinan. Barca mewajibkan pemainnya membayar denda jika ada yang tidak disiplin atau telat datang ke berlatih. Dan tahukah siapa pemain Barca yang paling sering telat?

Belum lama ini muncul daftar pemain barca yang memiliki denda terbanyak akibat sering datang terlambat pada saat sesi latihan.

Berdasarkan laporan yang dilansir oleh Sport, diketahui bahwa pemain Barca yang paling sering terlambat datang ke sesi latihan adalah Gerard Pique. Bek Barca itu memiliki catatan pembayaran denda mencapai 6.200 euro alias hampir setara dengan 92 juta rupiah. Di bawah Pique, ada nama Neymar yang terkena sanksi denda mencapai 1,200 euro.

Sport mengungkapkan aturan denda yang diberlakukan oleh Barca. Tiap pemain Barca yang telat akan dikenai sanksi denda 200 euro. Jumlah tersebut untuk denda pertama kali. Sedangkan untuk kedua kali dan seterusnya akan dikalikan dua.

Selain denda telat berlatih, Barca juga menjatuhkan hukuman denda bagi pemain yang terlambat datang ke sebuah pertandingan. Dan untuk hal ini Barca tak segan-segan menjatuhi pemainnya dengan denda sebesar 400 euro. Dan jika ada yang mengulangi perbuatan yang sama, maka dendanya akan dikalikan empat.

Sebagai info, untuk sesi latihan, setiap pemain Barca diwajibkan datang minimal satu jam sebelum latihan dimulai. Sedangkan untuk pertandingan, harus sudah berada di Camp Nou, satu jam setengah sebelum laga dimainkan.

Dan ternyata usulan denda ini merupakan idenya Josep Guardiola dulu. Dan nantinya dana denda tersebut akan disumbangkan ke pihak yang membutuhkan.