Ini Dia Jadwal Resmi Piala Jenderal Sudirman

piala-jendral-sudirm_f212396Hanya dalam hitungan beberapa hari saja, dahaga pecinta sepakbola tanah air akan segera terobati. Pasalnya gelaran Piala Jenderal Sudirman akan segera bergulir secara resmi. Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai pencetus turnamen telah memberikan kepercayaan penuh kepada pihak Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara turnamen untuk menentukan jadwal turnamen ini. Turnamen ini dimajukan ke tanggal 10 November 2015 mendatang.

Dalam seremoni pembukaannya akan di gelar di Kota Malang. Tak tanggung-tanggung, perhelatan yang cukup bergengsi ini akan dihadiri sekaligus dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Setelah itu laga perdana pun akan mempertemukan tuan rumah Arema Cronus yang akan menjajal ketangguhan Gresik United di Stadion Kanjuruhan. Seremoni pembukaan dan Laga perdana ini rencananya akan ditayangkan di NET TV. Laga Arema vs Gresik United sendiri akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Dalam gelaran turnamen kali ini, pihak Mahaka Sports and Entertainment menggandeng NET TV sebagai official broadcaster. NET TV akan menyiarkan seluruh pertandingan yang mencapai 47 laga dari babak penyisihan grup hingga partai puncak.

Sejatinya babak penyisihan grup selanjutnya akan tetap dilaksanakan pada tanggal 14 November dan berakhir pada tanggal 1 Desember 2015 mendatang.

Untuk rinciannya adalah sebagai berikut:
Pentisahan grup : 14 November – 1 Desember 2015
Babak delapan besar : 12 Desember 2015 sampai 22 Januari 2016
Semifinal : 9 hingga 17 Januari 2016
Final : 24 Januari 2016

Sebanyak 15 tim akan memperebutkan titel terbaik di turnamen kali ini. Penyelenggaraan turnamen sendiri akan dihelat di 3 kota berbeda, yakni Malang, Surabaya dan Bali. Untuk babak delapan besar akan digunakan sistem home tournament di mana dua kota menjadi venue. Barulah pada babak semifinal, format home & away baru diberlakukan.

Leave a Reply