Ini Kandidat Pelatih Timnas Italia Selanjutnya

Roberto ManciniInter Milan boleh jadi akan sedikit panik jika tahu bahwa Federasi sepakbola Italia (FIGC) tengah mempertimbangkan Roberto Mancini sebagai calon pelatih Timnas Italia menggantikan Antonio Conte usia gelaran Euro 2016 Prancis.

Menurut laporan yang dilansir oleh Sky Sport menyebutkan bahwa Federasi sepakbola Italia (FIGC) telah mengantongi satu nama kandidat kuat untuk menggantikan Antonio Conte usai Euro 2016 mendatang. Dan satu nama tersebut adalah Roberto Mancini, yang saat ini mejadi arsitektur Inter Milan.

Conte sendiri sudah menjadi pelatih timnas Italia sejak 2014 lalu, tepatnya usai gelaran Piala Dunia 2014. Sementara itu kontrak Conte akan berakhir usai gelaran Euro 2016 mendatang. Conte pun tengah dihadapkjan dengan dua situasi berbeda. Kontraknya mungkin tak akan diperpanjang jika ia gagal membawa pasukan Gli Azzuri tampil memuaskan di Euro 2016. Begitupun sebaliknya, Conte bisa saja mendapatkan kontrak baru seandainya para petinggi Federasi Sepakbola Italia puas dengan kinerja Conte. Semua itu tentu akan terjawab usai Euro mendatang.

Sky Sport melaporkan bahwa presiden FIGC Carlo Tavecchio kabarnya ingin Roberto Mancini sebagi penerus Conte nantinya. Sementara itu Conte pun sudah mulai dilirik oleh tim-tim Serie A. Sebelumnya AS Roma sempat dikaitkan dnegan Conte, namun Roma sendiri sudah menunjuk Spaletti untuk menggantikan Rudi Garcia. Selain Roma, AC Milan pun kabarnya tengah berupaya untuk mendekati Conte agar mau menukangi tim kota Mode itu setelah tugasnya bersama Azzurri selesai di EURO 2016.

Incoming search terms:

  • berita figc untuk pelatih timnas italia