Ini Laga El Clasicco Versi Morata

Alvaro MorataLaga antara Juventus kontra AC Milan yang akan dilangsungkan akhir pekan depan, ternyata telah memberikan sensasi tersendiri bagi bomber andalan Juventus, Alvaro Morata.

Menurut Morata, laga yang mempertemukan di Nyonya Tua dengan Rosonerri tersebut merupaakn El Clasicco-nya Serie A. Moarata lantas menyebutkan bahwa duel Juve kontra Milan tersebut layak disejajarkan dengan partai El Clasico La Liga, Real Madrid melawan Barcelona.

Sebelum bermain untuk Juventus, Morata sendiri merupakan pemain Real Madrid. Ia pun sudah pernah beberapa kali mencicipi penasnya duelan El Clasicco antara Real Madrid kontra Barcelona. Hal itu pula yang mengilhami Morata untuk mensejajarkan duelan Juve kontra Milan selayaknya El Clasicco di La Liga.

Kedua tim, baik Juve dan Milan sama-sama memiliki reputasi hebat. Keduanya sempat menjadi raja Eropa. Terutama Milan, di periode tahun 2000-an, dominasi Milan di kancah Liga Champions nyaris tak terkalahkan oleh tim manapun, termasuk Real Madrid dan Barcelona. Hanya saja dalam beberapa musim ke belakang, performa Milan seperti macan yang kehilangan taringnya.

Sedangkan Juventus, musim lalu suskes mencapai partai final Liga Champions meskipun pada akhirnya harus takluk di tangan Barcelona. Dan kini kedua pun sama-sama sedang kesulitan di liga Domestik setelah beberapa penampilan di laga awal musim yang jauh dari kata mengesankan. Laga akhir pekan nanti boleh jadi akan menjadi tonggak kebangkitan kedua tim.

Leave a Reply