Iniesta Masih Berharap bisa Pensiun di Barcelona

Kendati berulang kali mengatakan bahwa dia akan mengevaluasi bagaimana musim ini berjalan dan kontrak yang ditawarkan klub guna mengambil keputusan terkait masa depannya, tapi kapten Barcelona, Andres Iniesta tetap memiliki harapan pribadi untuk bisa gantung sepatu sebagai penggawa Raksasa Catalan.

Iniesta Masih Berharap bisa Pensiun di Barcelona

Andres iniesta, 33 tahun, merupakan salah seorang legenda hidup Barcelona, hasil didikan akademi La Masia yang sudah melakoni debut professionalnya sejak tahun 2003 silam. Gelandang veteran asal Spanyol ini telah membantu Raksasa Catalan dalam memenangkan setidaknya 29 gelar major selama kurang lebih 14 tahun berkarir bagi Raksasa Catalan.

Namun, Faktor usia membuatnya perlahan tersingkir dari skuat utama, musim ini, Iniesta bahkan kerap kali turun sebagai pemain pengganti. Fakta juga bahwa kontraknya akan berakhir pada tahun 2018 mendatang membuat Sang pemain akhirnya akan mengevaluasi kontrak baru dari klub untuk kemudian menentukan masa depannya.

Kendati demikian, secara pribadi, sang kapten juga tetap berharap bisa gantung sepatu alias pensiun dengan seragam Barcelona di masa mendatang.

“Saya telah mengatakannya beberapa kali bulan lalu. Saya tidak akan mengatakan saya lelah mengulangnya, tapi saya pikir ini periode yang tepat dalam karir untuk berpikir, saya akan membuat keputusan tentang masa depan saya,”

“Saya adalah orang yang suka berkata jujur terhadap diri saya sendiri dan juga terhadap klub saya. Sejauh ini, sejujurnya saya masih memiliki motivasi yang besar dan juga keinginan untuk bermain dalam beberapa tahun ke depan. Saya tidak meragukan hal itu. Namun pada saat yang bersamaan, saya juga ada di waktu dimana saya harus mempertimbangkan masa depan saya, dan saya rasa itu adalah hal yang normal”

“Semua itu akan bergantung pada bagaimana tawaran kontrak saya nanti, bagaimana saya dan klub melihat itu, kemudian saya akan mengambil keputusan. Saya akan melihat situasi saya dalam tim dan kemudian akan membuat keputusan. Saya tidak tahu apa yang akan kami putuskan dalam beberapa bulan ke depan.”

“Faktanya, sekarang saya masih memiliki kontrak di Barcelona setahun ke depan, dan saya juga yakin musim depan klub akan menjalani salah satu musim terhebat sepanjang sejarah. Semoga tidak ada kemunduran. Harapan saya selalu sama, saya ingin pensiun di Barcelona. Itu selalu menjadi harapan saya sejak bergabung di usia 12 tahun. Tapi tentu saja selalu ada kemungkinan untuk hal lain.” ujar Iniesta seperti dikutip dari Goal Internasional.