Inilah Rekrutan Terbaik Kedua Arsenal Sepanjang Sejarah

Alexis Sanchez, penyerang Internasional Chile ini dianggap Wenger sebagai rekrutan terbaik kedua dalam sejarah Arsenal, setelah legenda klub, Thierry Henry.
alexis sanchez
Seperti diketahui, Arsenal berhasil mendaratkan Alexis Sanchez pada bursa transfer musim panas tahun 2014 kemarin dari Barcelona senilai 34 Juta Euro. Mendaratnya Alexis ke Emirates Stadium menjadikannya sebagai pemain Chile pertama dalam sejarah klub, sekaligus memecahkan rekor transfer terbesar dalam sejarah Arsenal sendiri. Sempat diprediksi akan menemui kesulitan, tapi sejak laga pertama, Alexis sudah langsung menyatu dengan gaya bermain Arsenal, dan sejauh ini telah mencetak 17 gol di liga Primer Inggris.

Fakta ini membuat Arsene wenger, selaku pelatih Arsenal menilai bahwa Alexis Sanchez merupakan rekrutan terbaik kedua tim Meriam London dalam sejarahnya. Dalam hal ini, Wenger menyebut bahwa Thierry Henry adalah satu-satunya pemain yang layak disebut sebagai rekrutan terbaik sepanjang sejarah klub.

“Ya, Alexis Sanchez mungkin yang paling mendekati kualitas Transfer Thierry Henry, Sanchez mempunyai gerakan yagn sama dan dia juga seorang pembunuh di dalam kotak penalti lawan. Dia ingin selalu bermain dan memenangkan pertandingan. Dia jua sangat fokus dan termotivasi pada setiap laga yang dia mainkan” Ujar Wenger kepada beIN Sports.

Thierry Henry memang layak jadi nomor satu, karena sejak didatangkan dari Juventus, legenda Prancis itu mampu hadirkan trofi Liga Primer bagi Gunners, dan menjadikan Arsenal sebagai tim yang tak terkalahkan sepanjang musim 2003/04.

Leave a Reply