Jamu QPR, Everton Amankan Tiga Poin

everton vs qpr

Everton sukses kembali menggeser Liverpool dari peringkat 10 klasemen sementara Liga Primer Inggris usai mengalahkan Queens Park rangers pada lanjutan pekan ke-16 Liga Primer Inggris, dinihari tadi (16/12) waktu setempat. Pertandingan yang berlangsung di Goodison Park Stadium itu berkesudahan dengan skor 3-1 kemenangan tim tuan rumah.

Sementara, di lain sisi Queens Park Rangers yang menelan kekalahan, masih menghuni Zona Degradasi, tepatnya di peringkat ke-18.

Walau berhasil memenangkan pertandingan ini, The Toffees memulai laga dengan kurang bagus, bahkan yang mendapat peluang berarti lebih dulu adalah tim tamu, lewat sepakan voli keras dan terarah Matt Phillips, hanya saja bola melintas di atas mistar gawang. Tak lama berselang giliran Junior Hoilett yang melakukan percobaan, namun sepakannya tepat jatuh di pelukan Tim Howard.

Di pertengahan babak pertama, barulah dominasi tuan rumah terlihat, dan akhirnya sukses membuka keunggulan lewat Ross Barkley. Gelandang potensial ini sukses menerobos lini pertahanan QPR, sebelum melepaskan tendangan yang mengecoh Rob Green, kedudukan pun 1-0, Everton memimpin.

The Toffees menggandakan keunggulan tak lama berselang lewat Kevin Mirallas, tendangan bebas pemain ini sejatinya tak tepat arah, tapi karena sempat mengenai tubuh Vargas, bola mengarah ke gawang dan mengelabuhi Green, skor 2-0, dan bertahan hingga jeda.

Delapan menit setelah Kick Off babak kedua, tuan rumah memperlebar keunggulan melalui sundulan keras dan terarah milik Stevan Naismith, keunggulan Everton bertambah, skor 3-0.

10 Menit jelang laga usai, barulah QPR mencetak gol balasan lewat pemain pengganti, Bobby Zamora yang memanfaatkan bola muntah hasil sepakan keras Mutch, kedudukan 3-1 tak berubah sampai laga usai.

Leave a Reply