Javier Pastore Beber Tipe Umpan Yang Disukai Lionel Messi

Menurut Javier Pastore, Lionel Messi adalah tipe pemain yang suka dengan umpan-umpan pendek dan harus ada rekan lain di dekatnya ketika dia menerima umpan tersebut.
javier pastore
Walau baru mencatatkan satu gol saja di sepanjang Turnamen Copa America tahun ini, namun peran seorang Lionel Messi dalam keberhasilan Argentina melangkah ke babak final turnamen tidaklah bisa dianggap sepele. Sebagaimana diketahui, Messi berandil besar lewat penampilan-penampilan gemilangnya di tiap laga, terlebih saat Les Albiceleste hancurkan Paraguay di babak semifinal dengan skor telak 6-1, dimana ketika itu Messi memberikan satu peluang dan tiga assist sekaligus atas gol rekan-rekannya.

Bicara soal Lionel Messi, ternyata gelandang Paris saint-Germain yang juga tampil bagus dalam kompetisi ini bersama Argentina, sudah tahu bagaimana tipe bermain yang diterapkan La Pulga di atas lapangan. Pastore tak ragu membeberkannya kepada media,

“Messi sebenarnya suka dengan segala jenis umpan yang dia terima, karena dimanapun anda memberikan bola untuknya, entah itu di dada, kepala atau kaki, dia akan selalu bisa mengontrolnya dengan sangat baik. Dia lebih suka umpan-umpan pendek, jadi dia bisa bekerja sama umpan satu-dua, dia sering melakukan hal yang sama di klub (Barcelona) dan saya juga sudah melihatnya dalam sesi latihan. Apa yang dia suka adalah ada pemain lain di dekatnya, jadi dia bisa cepat kembali menerima bola” Demikian papar Pastore kepada Reporter.

Minggu, 5 Juli 2015 besok, Messi dan Pastore akan bahu-membahu mengalahkan Chile dalam laga final Piala America.

Leave a Reply