Jens Lehmann Tantang Buffon untuk Bermain di Luar Italia

Jens-LehmannTanpa bermaksud merendahkan Buffon, tapi Lehman beranggapan bahwa Buffon belum tentu terbukti kualtiasnya jika bermain di luar Italia, atau di liga lain. Eks Kiper Arsenal itu juga menyebut Manuel Neuer adalah sosok yang lebih hebat dari Buffon.

Legenda Timnas Jerman dan Arsenal, Jens Lehmann belum lama ini menantang Kiper juventus dan Timnas Italia, Gianluigi Buffon untuk bermain di Luar Italia, alias di Liga selain Serie A Italia. Seperti diketahui, Buffon memang dikenal sebagai salah satu pemain One Man One Club, atau seorang pemain yang menghabiskan sebagian besar karirnya di satu klub saja yang tak lain adalah Juventus. Meski sempat bermain di Parma sebelum gabung Bianconneri, tapi tetap saja Buffon masih ada di liga yang sama sepanjang karirnya sejauh ini.

Tanpa merendahkan kualitas seorang Buffon, Lehmann menantangnya untuk bermain di liga lain.

“Gianluigi Buffon, tidak diragukan lagi bahwa dia adalah sosok penjaga gawang yang luar biasa, namun, rasanya tidak keberatan jika melihat dia bermain di luar italia, hanya saja, bisakah anda melihat seorang kiper fantastis atau jika dia hanya bisa bermain di satu liga saja selama karirnya?”
“Tentu saja, Buffon sudah bermain fantastis di Serie A Italia dan bagi Tim Nasional Italia, tapi saya rasa Manuel Neuer mungkin punya keunggulan untuk melewati dia, mungkin juga karena Neuer belajar dari Buffon” ujar Lehmann kepada Jurnalis.