Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo Sempat Nyaris Baku Hantam

ronaldo-mourinhoInsiden tersebut diungkapkan oleh Salah seorang Jurnalis Kondang Spanyol, Guillem Balague dalam buku ’Cristiano Ronaldo : The Biography’ yang dirilisnya belum lama ini. Seperti apa sebenarnya insiden adu argumen antara CR7 dan Mourinho yang nyaris berujung baku hantam?

”10 Menit pertandingan tersisa, Pelatih telah meminta Cristiano Ronaldo untuk mundur dan membantu pertahanan dalam tim. Jose Mourinho lantas tidak lagi dalam emosi tinggi ketika masuk ke ruang ganti, kemudian memperingatkan Cristiano Ronaldo tentang alasan menyuruhnya mundur untuk membantu pertahanan. ’Jika lawan mencetak gol ke gawang kita..’.”

”Tak tahan dengan Emosi yang meluap-luap dalam hatinya, Cristiano Ronaldo langsung berdiri dari tempat duduk kemudian berteriak kencang kepada Mourinho ’Setelah semua yang saya lakukan untuk anda, beginikah anda memperlakukan saya?! Beraninya anda berkata seperti itu kepada saya?’. Ruang ganti saat itu langsung sunyi dan senyap, tapi Mourinho berusaha untuk tetap tenang, sembari mengatakan ’Saya melakukan ini demi tim, karena tim membutuhkan anda untuk membantu pertahanan”

”Cristiano Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa emosinya sudah teredam, dan hal tersebut membuat Mourinho tidak kuasa lagi menahan emosi sembari mengatakan ’Asal anda tahu saja, ada banyak orang di sini yang berpikir sama seperti saya, tapi tak satupun dari mereka yang berani mengatakannya kepada anda’ ” Ketus Mourinho.

Jose Mourinho sendiri kemudian pergi dari Real madrid di musim yang sama saat insiden tersebut berlangsung.

Leave a Reply