Jose Mourinho Kritik Permainan Kasar Everton

Jose Mourinho beserta skuatnya berhasil memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Primer Matchdays ke-25 yang berlangsung kamis dinihari (12/02) kontra Everton di Stamford Bridge Stadium. Walau pada akhirnya memenangkan pertandingan dan mampu menjaga jarak dengan Manchester City, Chelsea cukup kesulitan menghadapi skema permainan anak asuh Roberto Martinez.
chelsea vs everton
Bahkan gol tunggal yang lahir dalam pertandingan ini tercipta pada menit ke-89 oleh Willian Borges Da Silva. Satu-satunya kesulitan yang ditemui para pemain Chelsea adalah permainan bertahan dan kasar yang diterapkan kubu The Toffees.

Ya, memang, pertandingan itu berjalan amat keras, bahkan wasit yang memimpin laga sampai harus mengeluarkan delapan kartu kuning plus satu kartu merah untuk pemain Everton, Gareth Barry. Nah, terkait hal tersebut, setelah pertandingan berlangsung Jose Mourinho tak ragu melayangkan kritik kepada permainan Everton yang dinilainya amat kasar.

“Everton sudah mengubah DNA cara bermain mereka, mereka memang mampu bertahan dengan sangat baik, tapi mereka membuat banyak sekali pelanggaran”

“Pelanggaran-pelanggaran itu kita anggap sebagai sebuah pelanggaran yang cerdik, tapi jika sesuai dengan peraturan wasit, pelanggaran itu harusnya mendapatkan kartu kuning, dan mereka mendapat ganjaran atas sejumlah pelanggaran yang mereka lakukan. Yang saya katakan ini bukan kritik, tapi mereka terus melakukan pelanggaran, pelanggaran dan pelanggaran” Ketus Mourinho dalam jumpa pers selepas pertandingan.

Chelsea sendiri pada akhirnya mampu unggul lewat sebiji gol yang dicetak Willian di menit ke-89. Berkatnya, selisih 7 poin dengan Manchester City tetap terjaga.

Leave a Reply