Juan Mata Akui Gol nya Ke Gawang Liverpool Offside

juan mata

Derby North-West antara Manchester United kontra Liverpool yang berlangsung akhir pekan kemarin masih menjadi topik hangat di sejumlah media. Bukan hanya soal kemenangan tim tuan rumah, Setan Merah 3-0 atas The Reds, akan tetapi juga mengenai gol Kedua United, pada menit ke-40 oleh Juan Mata. Dalam tayangan ulang kronologi terjadinya gol tersebut, Juan Mata jelas terlihat dalam posisi offside setelah bola dikonversi oleh sundulan Robin Van persie. Para pemain tim tamu megajukan protes, tapi wasit tak menggubrisnya dan tetap mengesahkan gol sang Playmaker.

Juan mata yang juga menyaksikan tayangan ulang gol tersebut setelah pertandingan mengakui bahwa dia lebih dulu terperangkap jebakan offside. Namun demikian, meski nanti gol itu dihapuskan pihak Federasi, tetap saja United berhasil menang lantaran telah mencetak dua gol lain masing-masing lewat Wayne Rooney dan Robin Van Persie.

“Secara pribadi, saya merasa beruntung karena bisa mencetak gol lagi, jujur saja, saya telah menyaksikan tayangan ulang kronologis gol tersebut, dan saya sadar betul bahwa saya berdiri dalam posisi Offside setelah bola dilanjutkan oleh sundulan Robin Van Persie”

“Hal itu adalah hal yang tidak saya sadari ketika berada di atas lapangan, tapi, terlepas dari hal tersebut, kami juga berhasil mencetak dua gol lainnya, dan hal itu telah menegaskan kemenangan kami (Atas Liverpool)” Papar Mata lewat blog pribadi miliknya.

Adapun berkat kemenangan ini, Manchester United sukses mempertahankan posisi mereka di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sedangkan Liverpool, terlempar ke peringkat 11.

Leave a Reply