Jurgen Klopp Akan Cocok Tangani Manchester City

Dietmar Hamann, mantan pemain Manchester City dan Timnas Jerman ini mendukung rencana sang mantan klub apabila memang benar mereka ingin mendatangkan Jurgen Klopp untuk geser posisi Manuel Pellegrini musim depan.
Juergen Klopp
Pelatih asal Chile tersebut memang hampir bisa dipastikan tidak bisa lagi tangani Manchester City musim depan, ini terkait dengan raihan buruk Citizen di sepanjang musim 2014/15. Mereka bahkan sudah dianggap mundur dari perburuan titel Liga Primer, dan tidak memiliki peluang lagi untuk meraih trofi lainnya musim ini.

Spekulasi dipecatnya Manuel Pellegrini semakin memanas kala para petinggi Borussia dortmund mengumumkan bahwa Jurgen klopp tidak lagi menangani tim Musim depan. Tentu saja kepergian klopp ini dikaitkan dengan isu pemecatan Pellegrini. Nah, andai benar demikian, Dietmar Hamann mendukung penuh langkah Manchester City untuk datangkan Jurgen Klopp yang dinilai cocok jika menangani Kompany Cs.

“Apa yang telah dilakukan Klopp bersama Borussia Dortmund adalah hal yang luar biasa. Dia bisa menjadi kandidat utama untuk menangani Manchester City, dan jika demikian, menurut saya dia layak untuk menggantikan Pellegrini”

“Gaya kepelatihannya akan lebih cocok di Inggris ketimbang di Spanyol atau di Italia. Dia adalah sosok yang sangat disegani dan fasih dalam berbahasa Inggris. Dia juga sosok yang apa adanya, juga melontarkan kata-kata motivasi”

“Tidak ada jaminan kesuksesan namun dia layak melatih tim besar manapun, dia lebih berapi-api ketimbang Pellegrini. Dan Manchester City adalah satu-satunya tim Inggris yang mungkin melakukan pergantian pelatih, jadi ini adalah peluang” Papar Hamann kepada The Mirror.

Leave a Reply