Jurgen Klopp Bangga Bawa Liverpool ke Liga Champions

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku begitu senang dan bangga akan pencapaian tim asuhannya musim ini. Sebagaimana diketahui, Liverpool memang baru saja berhasil mengamankan tiket ke ajang liga Champions Eropa musim depan usai finish di peringkat empat pada klasemen akhir Premier League.

Jurgen Klopp Bangga Bawa Liverpool ke Liga Champions

Pada partai pamungkas melawan Middlesbrough di Anfield, minggu (21/05) waktu setempat, Liverpool yang memang diwajibkan menang berhasil unggul telak 3-0 atas tim tamu. Berkatnya, Liverpool unggul satu poin dari Arsenal yag menghuni peringkat lima, dan berhak melangkah ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Diakuinya, bahwa finish di Zona Liga Champions bukanlah target utama para suporter dan juga klub, namun demikian dia tetap bangga dengan pencapaian ini, juga karena performa mentereng klub di sejumlah pertandingan terakhir.

“Saya ragu untuk mengatakan bahwa finish di empat besar adalah target atau keinginan semua fans kami, tapi saya tidak ragu untuk mengatakan bahwa ini adalah target kedua. Untuk beberapa pekan terakhir, kami tahu inilah hasil maksimal yang bisa kami raih dan kami melakukannya,”

“Ini terasa sangat luar biasa pada momen saat ini. Saya mengatakan pada konferensi pers dua hari lalu bahwa segalanya terasa baik di klub ini, rasanya menyenangkan, tapi tentu saja kami harus meraih hasil bagus.”

“Merasakan kenyamanan saat bermain adalah salah satu hal yang penting, klub ini memang pantas berada di tempat sekarang, karena tujuh enam poin dari 38 pertandingan adalah suatu angka yang istimewa bagi kami,”

“Kita semua tahu apa yang terjadi pada januari kemarin, meski saya tak yakin semua pihak akan sepakat, tapi saya harus mengatakan bahwa cedera dan padatya jadwal adalah salah satu alasan kami tidak finish di tempat yang lebih baik. Kami tak bisa mengubah ini. Sudah terjadi, lalu masalah di Februari adalah dampak dari laga-laga di Januari, tapi di Maret kami kembali ke jalur dan mengantongi 76 poin.” Demikian Ujar pelatih asal Jerman tersebut kepada reporter.