Jurgen Klopp – Liverpool Adalah Tantangan Terbesar

Klopp ditunjuk sebagai pengganti Brendan Rodgers pada Kamis ini
Jurgen Klopp – Anfield adalah “tantangan terbesar” di dunia sepakbola

Manajer baru Liverpool, Jurgen Klopp telah menjelaskan pekerjaannya di Anfield sebagai “tantangan terbesar” di dunia sepakbola.

Pria asal Jerman berusia 48 tahun itu ditunjuk sebagai pengganti Brendan Rodgers pada Kamis ini dan menandatangani kontrak selama tiga tahun senilai 15 juta Pounds. Dia mengambil alih tim yang saat ini berada di peringkat ke 10 di Liga Premier dengan 12 poin dari delapan pertandingan. “Saya tidak pernah menjadi orang yang mencari jalan yang mudah,” kata Klopp kepada LFCTV. “Ini adalah tantangan terbesar dalam sepak bola. Ini adalah pekerjaan yang paling menarik di dunia sepakbola.”

Mantan manajer Borussia Dortmund itu melanjutkan: “Saya baca di koran itu adalah bencana, tapi kami hanya memiliki selisih enam poin untuk naik ke posisi teratas dalam klasmen. “Sangat menarik bahwa tidak ada yang puas ataupun sabar. Kami harus berpikir tentang apa yang harus berubah. Itulah pekerjaan saya.

“Saya tahu apa yang saya inginkan. Pertama saya perlu bicara dengan para pemain untuk menemukan kata sepakat. Kita akan menemukan itu dan siapa yang ingin melakukan apa yang saya usulkan. “Siapapun yang ingin melakukan apa yang saya inginkan bisa menjadi teman baik saya. Dan tidaklah buruk untuk menjadi teman saya.”

‘Masalah untuk dipecahkan’

Rodgers memimpin Liverpool, yang memenangkan gelar terbaru dari 18 gelar liga mereka pada tahun 1990, untuk meraih peringkat kedua di tahun 2014, tetapi mereka hanya berhasil menduduki peringkat keenam musim lalu. Klopp, yang memenangkan Bundesliga dua kali dan mencapai final Liga Champions 2013 selama tujuh tahun di Dortmund, mengatakan: “Saya di sini karena saya percaya pada potensi tim.

“Pada saat ini kami bukan tim terbaik di dunia, tapi siapa yang peduli? Kami ingin menjadi tim terbaik di dunia di masa depan. “Jika ada masalah, Anda perlu untuk memecahkan mereka. Kami memiliki pemain bertahan, striker dan gelandang yang baik. Pertandingan pertama akan berlangsung di Tottenham [di Liga Premier pada 17 Oktober]. Kami perlu untuk memberntuk sebuah tim untuk pertandingan ini.”

Leave a Reply