Jurgen Klopp Tegaskan Tak Akan Mundur dari Dortmund

Sempat mendapat secercah harapan ketika bertandang ke markas Bayer Leverkusen dan pulang dengan satu angka, Borussia Dortmund justru kembali menelan pil pahit di kandang sendiri ketika menjamu Ausburg pada Spieltag ke-19 akhir pekan kemarin. Mereka dipermalukan dengan skor tipis 0-1, yang membuat posisi mereka tak mengalami perpindahan di dasar klasemen sementara Bundesliga Jerman.
jurgen klopp
Tentu hal ini amat menyedihkan bagi finalis Liga Champions 2013 lalu itu, padahal komposisi skuat mereka kini tak berbeda jauh dengan musim lalu, hanya minus Robert lewandowski saja yang telah resmi berseragam Bayern Munchen.

Di akhir pertandingan yang berujung kekalahan kontra FC Ausburg, Suasana yang cukup mengharukan terlihat di seluruh bagian Signal Iduna Park Stadium. Para pemain Borussia Dortmund bahkan mendatangi langsung para suporter yang hadir di tribun untuk mendengar keluhan demi keluhan. Ini situasi yang amat sulit bagi klub dan pelatih Jurgen Klopp, tapi pria 47 tahun itu menegaskan tidak akan pergi dari kursi yang ia duduki saat ini.

“Sebenarnya, semangat saya benar-benar penuh setelah jeda musim dingin dan tidak kosong hanya setelah dua pertandingan. Tidak ada peluang bagi saya untuk mengundurkan diri, saya yakin dengan misi kami di paruh kedua musim ini”

“Kami hanya butuh keberanian yang lebih dalam momen yang tepat dibandingkan pertandingan sebelumnya. Jika kami memang inin menembak, jika tembakan terlihat seperti umpanan yang menyilang, maka pasti ada sesuatu yang salah” Kata Klopp kepada reporter setempat.

Leave a Reply