Jurgen Klopp Ucapkan Salam Perpisahan untuk Borussia Dortmund

Sebelum pergi, Jurgen Klopp meminta kepada para fans untuk tidak membanding-bandingkan antara pelatih baru Thomac Tuchel dengan dirinya nanti, karena dinilai bisa merubah kenangan indah.
jurgen klopp
Jurgen Klopp akhirnya mengucapkan salam perpisahan kepada para fans Borussia Dortmund saat melakoni laga terakhir di Signal Iduna Park pada sabtu kemarin (23/05) waktu setempat. Pertandingan terakhir klopp di markas Die Borussen terasa manis karena ditutup dengan kemenangan 3-2 atas lawan yang lumayan sulit, Werder Bremen sebagai laga terakhir Dortmund di ajang Bundesliga Jerman musim 2014/15. Namun masih ada satu pertandingan sisa, yakni melawan VfL Wolfsburg di Final DFB-Pokal.

Dalam ungkapan salam perpisahannya itu, Klopp meminta kepada para fans untuk tidak membandingkan dirinya dengan Thomas Tuchel (pelatih baru) nanti.

“Tujuh tahun kebersamaan akan berakhir pekandepan, Stadion ini sudah layaknya seperti rumah saya sendiri, dan saya menikmati setiap detik keberadaan di sini. Saya tidak akan pernah melupakan kenangan-kenangan indah selama di sini. Terimakasih kepada para fans, dan setiap karyawan di klub ini. Saya merasa bangga pernah bekerja bersama kalian di sini”

“saya juga menyarankan kepada anda untuk tidak membandingkan saya dengan pelatih baru, karena ini akan merusak kenangan indah saya. Saya juga merasa yakin dia mampu membangun masa depan di sini, namun sebelumnya kami harus menjalani laga final (DFB-Pokal) di Berlin. Terimakasih untuk semuanya, selamat tinggal” Ujar Klopp selepas pertandingan terakhir kontra Werder Bremen.

Leave a Reply