Juventus Siapkan Proyek Del Piero Untuk Dybala

Sebagaimana penuturan dari CEO klub, Beppe Marotta bahwa proyek Del Piero ini adalah wacana untuk menjadikan penyerang muda Argentina itu sebagai legenda dan ikon klub, layaknya Del Piero dulu. Karena alasan tersebutlah, kontrak lima tahun diberikan kepada Dybala.

Juventus Siapkan Proyek Del Piero Untuk Dybala

Paulo Dybala kini sudah menjelma menjadi salah satu bintang Eropa setelah tampil gemilang dalam dua musim terakhir bersama dengan juara bertahan Italia, Juventus. Bianconneri sendiri memiliki wacana dan proyek tersendiri untuk penyerang berusia 23 tahun tersebut, dan salah satu proyeknya dinamakan ‘Proyek Del Piero’, seperti apa?

Dybala, 23 tahun, didatangkan Juventus dengan banderol tinggi, 40 Juta Euro dari tangan palermo pada edisi bursa transfer musim panas dua tahun silam. Awalnya, di usia yang masiih terbilang sangat muda, Dybala diragukan bisa beradaptasi dengan skuat bertabur bintang milik Bianconneri. Namun, secara perlahaan dan pasti, bomber muda Argentina ini tampil gemilang.

Dia bahkan menjadi Top skorer klub pada kampanye musim 2015/16 kemarin dan membantu Juventus memenangkan dua trofi domestik, Serie A Italia, dan Coppa Italia. Kemudian musim ini, performa Dybala juga mengesankan, dua trofi yang sama dimenangkan Juventus berkat bantuan besar pemain berusia 23 tahun itu. Dia juga turut berperan atas sukses Klub dalam melangkah ke final Liga Champions Eropa, dimana Juve akan berhadapan dengan Real Madrid.

Maka tidak ada alasan lain, mengapa Barcelona, Manchester City, Bayern Munchen dan Real Madrid, diklaim begitu mendambakan servis Dybala. Namun, Juventus sendiri tak berniat melepas sang pemain, dan baru-baru ini resmi menambah kontraknya hingga tahun 2022.

Ternyata, Juventus memang berencana untuk menjadikan Dybala sebagai ikon besar klub. Dan sebagaimana dituturkan CEO Beppe Marotta, wacana tersebut sendiri dinamakan ‘Proyek Del Piero’, legenda klub yang dulu dikenal sebagai ikon Juventus.

“Dybala adalah talenta luar biasa yang perlahan-lahan berubah jadi sosok juara sejati. Kami sendiri punya proyek Del Piero untuknya. Dalam kontrak barunya kami memperhitungkan nilai sang pemain, yang berjalan seiring dengan meningkatnya merek klub. Ada kesamaan dan niat untuk melakukan perjalanan panjang bersama,” tutur Marotta, seperti dikutip Tuttosport.