Karir Neville Di Ujung Tanjuk

Gary NevilleTak terasa sudah dua bulan Valencia ditukangi oleh Gary Neville. Namun sepanjang delapa pekan yang telah berlalu, Neville belum jua mampu merubah peruntungan timnya. Tercatat sudah 10 laga di La Liga Valencia tak kunjung memetik tiga poin. Serentetan hasil buruk pun membuat nama Neville masuk ke dalam penagwasan ketat manajemen Valencia. Apakah itu pertanda Neville akan segera dipecat?

Menurut legenda Valencia, Gaizka Mendieta mengatakan bahwa Valenica tak akan memecat Neville dalam waktu dekat ini. Mendieta mengatakan bahwa Presiden dan chairman masih percaya pada Neville. Hanya saja pemikiran dua tokoh penting Valencia itu tak sejalan dengan pemikiran direktur olahraga dan fans klub kelelawar.

Kepada Sky Sport, Mendieta pun memberikan pembelaan kepada Neville. Menurutnya Neville tak sepenuhnya harus disalahkan, karena ada pemain yang juga memainkan peranan penting dalam sebuah laga.

Velencia saat ini tengah terpuruk di peringkat ke-12 dengan torehan 25 poin. Hal ini tentu bukan menjadi catatan yang baik untuk tim sekelas Valencia yang biasa mejeng di lima besar. Saat ini Valencia tertinggal 20 poin dari Villareal yang bertengger di peringkat ke-4 klasemen sementara La Liga.

Pertengahan pekan ini Neville akan kembali menjalani tugas berat di semi final Copa del Rey leg kedua di Mestalla. Pasalnya di leg pertama Valencia sukses dibantai habis-habisan oleh Barcelona dengan skor 7-0. Nampaknya mustahil bagi Neville untuk membawa Valencia menang agregat.