Kejaksaan Agung Swiss Geledah Kantor Federasi Sepakbola Prancis

France Football FederationSebagaiman pernyataan resmi dari Kejaksaan Agung Swiss, Kantor France Football Federation atau FFF bakal digeledah karena adanya dugaan keterkaitan mereka dengan kasus penerimaan dana siluman yang dilakukan Sepp Blatter dan Michel Platini.

Kantor Federasi Sepakbola Prancis atau FFF akan digeledah dalam waktu dekat ini menyusul adanya dugaan keterlibatan mereka dengan skandal penerimaan dana siluman yang dilakukan dua petinggi sepakbola di Periode sebelumnya, Sepp Blatter (Eks Presiden FIFA) dan Michel Platini (Eks Presiden UEFA). Kita tahu, terungkapnya kasus penerimaan dana siluman kedua sosok kondang dalam sepakbola itu memang benar-benar mengejutkan dunia, khususnya sepakbola dunia. Keduanya menerima dana yang tidak masuk dalam agenda FIFA maupun UEFA pada tahun 2011, sehingga dianggap sebagai dana siluman.

Beragam upaya ditempuh pihak terkait, termasuk kejaksaan Agung Swiss untuk memperkuat bukti kasus ini, termasuk diantaranya penggeledahan Kantor FFF.

“Kejaksaan Agung Swiss membutuhkan dukungan legal dari Otoritas Hukum Prancis dalam hubungan dengan proses penyelidikan kasus Mr. Joseph Blatter”

“Sesuai dengan permintaan untuk Kerja sama Legal pada 14 Januari 2016 lalu, dan dalam koordinasi dengan kantor Kejaksaaan Agung Swiss, Kantor Penuntut Finansial Prancis menggelar penyelidikan terhadap Kantor FFF Di Paris dengan persetujuan terakhir”

“Kejaksaan Agung Swiss akan hadir selama penyelidikan, dan beberapa dokumen disita karena keterkaitan dengan dugaan pembayaran CHF 2 Juta yang punya relasi dengan subjek yang diproses. Kejaksaan Agung Swiss mengucapkan terimakasih kepada Otoritas Yudisial Prancis atas Dukungan mereka dalam masalah ini” Demikian Pernyataan Resmi Pihak Kejaksaan Agung Swiss.