Kejelian Mourinho Melihat Pasar Transfer Berbuah Manis

Banyak aspek yang membuat Chelsea tampil konsisten dan bertahan lama di peringkat teratas Premier League. Salah satunya ialah kecerdikan Jose Mourinho dalam mendatangkan pemain di bursa transfer.
jose mourinho chelsea
Di musim perdananya sejak pulang ke Chelsea, Mou terbilang gagal total. Ia tidak memberikan satupun gelar juara dan hanya membawa Si Biru mengakhiri Premier League musim lalu di peringkat ketiga.

Usai banyak belajar dari kelemahan timnya musim lalu, The Special One membuat beberapa transfer krusial seperti merekrut Diego Costa dan Cesc Fabregas. Thibaut Courtois yang bersinar bersama Atletico Madrid juga tak lupa dipulangkan. Sedangkan Nemanja Matic yang direkrut Januari kemarin kian matang.

Datangnya sejumlah pemain anyar terbukti mendongkrak performa The Blues. Sepanjang musim berjalan mereka baru sekali menelan kekalahan yakni saat ditundukkan Newcastle United. Total mereka mengumpulkan 20 kemenangan dan 5 seri di semua ajang.

Hingga kini John Terry cs. masih menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 41 angka dari 17 laga. Sementara mereka unggul tiga poin dari rival terdekat, Manchester City, dan 10 angka atas Manchester United di posisi ketiga.

“Pembelian pemain Jose Mourinho sejak kembali ke Chelsea sangatlah luar biasa. Dia tahu yang dibutuhkan tim dan sekarang terbukti,” puji mantan bek MU yang kini jadi analis sepakbola Sky Sports, Gary Neville, seperti dikutip Daily Mail.

Leave a Reply