Kekalahan dari Burnley Jadi Tamparan Keras bagi Chelsea

Meskipun baru saja berhasil mengepak tiga angka pertama dari lawatan ke markas Tottenham Hotspur, tapi kiper Chelsea, Thibaut Courtois mengakui bahwa kekalahan di kandang sendiri yang mereka telan saat berhadapan dengan Burnley, merupakan tamparan yang keras bagi klubnya.

Kekalahan dari Burnley Jadi Tamparan Keras bagi Chelsea

Seperti diketahui, sebelum bertandang ke Wembley Stadium, yang musim ini sementara mejnadi markas dari Tottenham Hotspur, Chelsea memang membuka perjalanan mereka dengan melakoni partai kandang melawan salah satu tim papan tengah, Burnley. Dalam pertandingan tersebut, The Blues secara mengejutkan takluk dari tim tamu lewat skor akhir 1-2.

Kekalahan tersebut sebenarnya tidak berarti apapun, karena baru pekan pertama, terlebih setelahnya Chelsea berhasil memenangkan laga besar melawan Tottenham Hotspur lewat skor akhir tipis 1-2. Namun diakui Thibaut Courtois, bahwa kekalahan dari Burnley akan membuat timnya terus belajar untuk tidak meremehkan tim manapun.

“Mungkin tim ini memang membutuhkan tamparan seperti itu dan berkata, ‘Dengar, kita harus memberikan 150 persen tahun ini, bukan hanya 100 persen’. Itulah yang kami lakukan melawan Tottenham. Anda bisa lihat pada akhirnya. Kami bisa menang di laga yang sulit. Saya ingat kami pernah kalah di tangan City dan itu adalah start yang sulit.”

“Banyak orang bilang kami takkan juara, namun kami melakukannya. Premier League adalah sebuah marathon, bukan sprint. Semoga di Mei nanti kami punya kans memenangkan liga.” tutur Courtois di Sportsmole.

Musim kemarin, Chelsea sendiri berhasil finish sebagai juara premier league setelah catatkan start yang meragukan. Akankah hal yang sama terjadi pada musim ini ? Atau justru sebaliknya ? Well, yang jelas Liga primer Inggris musim 2017/18 masih sangat panjang, karena saat ini baru memasuki pekan ke-3.