Kiper Inter Milan Gantung Sepatu

Samir HandanovicSebuah kabar mengejutkan datang dari seorang Samir Handanovic. Kiper andalan Inter Milan tersebut telah memilih untuk tidak lagi melanjutkan karir sepakbolanya bersama timnas usai negaranya, Slovenia gagal lolos ke putaran final Euro 2016 mendatang.

Jelas saja kabar tersebut mengejutkan banyak pihak, mengingat performa Handanovic saat ini tengah bagus-bagusnya bersama Inter Milan. Disamping itu Handanovic juga merupakan sosok panutan di skuad Timnas Slovenia.

Jika dilihat dari segi usia, Handanovic bisa dibilang terlalu dini untuk memutuskan pensiun dari timnas. Handanovic sendiri saat ini baru berusia 31 tahun. Usia yang relatif masih muda untuk ukuran pemain yang berposisi sebagai kiper.

Eks kiper Udinesea tersebut telah membuat sebuah keputusan yang mengejutkan banyak pihak, terutama para fans nya di Slovenia. Kegagalan Slovenia manggung di Euro tahu depan telah membuat asa Handanovic meredup. Slovenia sendiri gagal lolos ke Euro 2016 setelah dikalahkan oleh Ukraina di babak play off. Kekalahan tersebut juga memastikan kahir karir 11 tahun Handanovic bersama timnas Slovenia.

Handanovic sendiri termasuk pemain senior di timnas Slovenia. Ia sudah mengemas 79 caps selama berkarir di timnas Slovenia. Torehan 79 caps tersebut merupakan yang terbanyak di timnas Slovenia. Kini timnas Slovenia akan menggantungkan harapan pada pengganti Handanovic kelak. Dan Handanovic sendiri mungkin akan fokus untuk klubnya saat ini, Inter Milan.