Kiper Nyaris Dibuang Ini Catatkan Rekor Fantastis

navasDulu sempat diragukan, kini namanya malah menjadi andalan di skuad utama. Ya, dia adalah Keylor Navas. Kiper Real Madrid ini telah membuktikan bahwa dirinya memang layak menjadi pengganti Iker Casillas di bawah mistar gawang Los Blancos. Perlahan tapi pasti, Navas telah berhasil mengambl hati publik Santiago Bernabeu melalui aksi-aksi gemilangnya. Dan baru-baru ini Navas juga telah mencatatkan satu rekor baru yang belum pernah diraih kiper manapun.

Navas tercatat sebagai kiper pertama berhasil melampaui enam pertandingan tanpa kebobolan satu kali pun sepanjang sejarah Liga Champions. Laga kamis lalu, saat timnya, Madrid berhasil menang tipis atas PSG dengan skor 1-0, telah mencatakan rekor baru milik Navas tersebut. Rekor tanpa kebobolan Navas dimulai pada Liga Champions musim lalu melawan Basel dan Ludogorets. Kemudian berlanjut pada musim ini dimana Navas tak sekalipun dibobol oleh pemain Shakhtar Donetsk, Malmo dan Paris Saint-Germain.

Catatan manis Navas tersebut berhasil mengungguli catatan kiper Atletico Miguel Angel Moya yang juga mampu menjaga gawangnya tetap perawan selama 529 menit. Hanya saja perawan Moya kahirnya pecah oleh keganasan Bayer Leverkusen di putaran 16 besar musim lalu.

Mengetahui rekor yang baru saja ia torehkan, Navas tak lantas berbesar kepala. Ia ingin terlena dalam pujian dan membiarkan penampilan apiknya rusak. Navas ingin fokus ke laga-laga selanjutnya di bawah mistar Los Blancos. Dan berusaha sebisa mungkin untuk tidak kebobolan.

Navas sendiri hampr saja hengkang dari Madrid musim panas lalu. Ia merupakan bagian dari klausul perpindahan David De Gea yang pada menit-menit akhir mengalami kegagalan.

Leave a Reply