Kiper Terbaik La Liga Spanyol Musim 2014-15 Sejauh ini

La Liga Spanyol musim ini telah mencapai Jornada ke-20, itu berarti kita sudah bisa menyimpulkan performa dari para pemain yang berkiprah dalam Liga kasta tertinggi Spanyol ini. Nah, untuk posisi penjaga gawang sendiri ada banyak yang tampil mengesankan sepanjang 20 pekan La Liga, entah itu dengan penyelamatan gemilang atau jumlah kebobolan paling sedikit. Nah, inilah dia deretan penjaga gawang terbaik di La Liga Spanyol sejauh ini menurut Sport, dengan hitungan persentase jumlah kebobolan dan shot on target yang mereka terima.
Iker Casillas
1. Claudio Bravo

Ya, penjaga gawang asal cili ini berhasil menjadi yang terbaik diantara penjaga gawang lainnya dengan persentase 80,1 Persen, hanya kebobolan sembilan gol saja dari 20 pertandingan La Liga Spanyol. Dia juga sudah menerima 48 tendangan Shot on Target. Kiper anyar yang didatangkan Barca pada musim panas 2014 lalu ini memang tampil gemilang di bawah mistar gawang Los Catalans.

2. Diego Alves

Kiper Valencia CF, Diego Alves menempati urutan ke-2 dengan total persentase, 78,3 Persen. Penjaga gawang Los Che ini hanya kebobolan 15 gol dari 20 pertandingan la Liga, sedangkan tendangan yang mengarah kepadanya berjumlah 54 tendangan. Hal itu mungkin yang mempengaruhi peringkat The Bats saat ini, di posisi 4 klasemen sementara.

3. Sergio Asenjo

Sedangkan di tempat keempat ada kiper Villarreal CF, Sergio Asenjo. Sejauh ini dia baru kebobolan 17 gol saja, dengan total Shot On Target yang terima mencapai 56 tendangan. Jadi total persentasenya adalah 76,4 persen.

4. Iker Casillas

San Iker menempati urutan terakhir, persentasenya 75,4 persen dari total 14 kali kebobolan dan 43 menerima tendangan tepat sasaran ke gawangnya.

Incoming search terms:

  • kiper terbaik la liga 2015

Leave a Reply