Komentar Shearer Soal Kepindahan Pardew ke Crystal Palace

Legenda sepakbola Inggris dan juga Newcastle United, Alan Shearer, punya pandangan tersendiri soal kepindahan Alan Pardew ke Crystal Palace. Ia merasa jika keputusan Pardew meninggalkan Newcastle itu sangat tepat.
alan pardew
Seperti yang kita tahu jelang berakhirnya tahun 2014 Pardew memutuskan hengkang dari The Magpies untuk hijrah ke mantan klubnya semasa menjadi seorang pemain. Walau notabene klub tersebut lebih kecil, pelatih berusia 54 tahun itu tetap bergabung.

Menurut Shearer, salah satu alasan Pardew perfi adalah keberadaan Mike Ashley sebagai bos Newcastle yang membuatnya tidak leluasa. Shearer menyebut bila Ashley masuk dalam satu faktor dari puluhan ribu kemungkinan kenapa pelatih yang punya kontrak sampai tahun 2020 itu meninggalkan St James Park.

“Saya bisa menebak bila sebenarnya Mike Ashley memang tak ingin melihat Alan terus menjadi pelatih kepala. Memang benar saya masih belum percaya mengapa Alan meninggalan Newcastle dan memilih Crystal Palace,” jelas Shearer kepada BBC.

“Namun bila anda melihat kondisinya saat ini, banyak faktor mengapa Alan menempun jalan itu. Selain mendapat gaji yang lebih baik dimana tim menginginkannya, ia punya wewenang penuh dalam melakukan jual beli pemain,” terang peraih gelar juara Premier League edisi pertama di Blackburn Rovers.

Sebagai informasi, dalam urusan transfer pemain di Newcastle semuanya berada dalam kontrol jajaran direksi klub yang dipimpin oleh Mike Ashley yang merupakan presiden sekaligus pemilik. Itu berarti Pardew tak bisa mendatangkan pemain yang sebenarnya dia butuhkan.

Leave a Reply