Kritik Offisial Liga Primer, Mourinho Didakwa FA

Sebelum ditekuk Tottenham Hotspur pada pekan ke-20 kemarin, Chelsea gagal meraih poin kala bertandang ke St. Mary’s Stadium kontra tim tuan rumah Southampton. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1, yang membuat The Blues harus pulang dengan satu angka saja. Pelatih Jose Mourinho sendiri merasa tak terima dengan hasil tersebut, lantaran dia menilai seharusnya wasit menunjuk titik putih ketika Cesc Fabregas dilanggar Matt Targett dalam kotak terlarang, tapi sang pengadil beranggapan bahwa gelandang Spanyol itu telah melakukan aksi diving, dan memberikan kartu kuning.
jose mourinho
Jose Mourinho langsung melontarkan kritikan saat jumpa pers selepas pertandingan, dia merasa ini bukan kali pertama pemainnya disebut melalukan aksi diving. Tak sampai disitu, Mantan Arsitek Real Madrid ini juga menilai bahwa pihak Offisial Liga Primer telah menghalang-halangi kampanye gelar Chelsea di BPL musim ini.

Nah, komentar yang diucapkan Mourinho itu langsung jadi perhatian khusus pihak otoritas Liga Primer yang tak lain adalah FA. PSSI-Nya Inggris itu pun langsung menurunkan sanksi kepada pelatih asal Portugal.

“Telah didugka bahwa komentar Jose Mourinho adalah tindakan yang tak patut, dalam artian menuduh dan/atay mengindikasikan adanya bias di piha wasit dan/atau mengakibatkan pertandingan menjadi buruk” Demikian pernyataan resmi FA.

Sejauh ini Mourinho hanya didakwa saja, untuk sanksinya pun menyusul setelah yang bersangkutan diberi waktu untuk merespon dakwaan ini sampai pukul 18.00 waktu setempat, tanggal 13 Januari 2015 mendatang.

Kuat kemungkinan, jika terbukti bersalah, The Special One akan dijatuhi denda dan sanksi berupa larangan menemani Chelsea pada laga berikutnya.

Leave a Reply