Kritik Terhadap Bale Terlalu Kejam

Kritik pedas sepertinya tak pernah berhenti menyerang Gareth Bale atas performanya di atas lapangan musim ini. Salah seorang punggawa timnas Wales, Joe Ledley, menganggap kritik pada rekannya itu sangat kejam.
gareth bale
Cibiran dan kritikan lagi-lagi didapat Bale usai Los Blancos terdepak dari ajang Liga Champions. Menjamu Juventus di leg kedua semifinal, eks pemain Tottenham Hotspur itu hanya membuat 32 kali sentuhan bola dan tak menciptakan kesempatan apapun.

Seisi penonton yang memenuhi stadion Santiago Bernabeu pun menyoraki Bale sepanjang laga. Ungkapan kekesalan pada Madridista berlanjut di luar arena saat ia dicaci maki ketika meninggalkan tempat parkir.

Itu bukanlah kejadian yang kali pertama didapat Bale. Beberapa waktu lalu mobilnya sempat diserang sejumlah fansnya sendiri setelah Madrid kalah 1-2 dari Barcelona.

Ledley yang kini memperkuat klub Inggris Crystal Palace turut melayangkan dukungan untuk kompatriotnya itu. Bale dirasa tak layak mendapat perlakuan buruk, apalagi di musim sebelumnya ia berperan dalam keberhasilan El Real memenangi Copa del Rey dan Liga Champions.

“Saya melihat semua orang telah berbuat kejam kepadanya. Padahal musim lalu ia mencapai sebuah prestasi yang luar biasa dan seharusnya anda tahu apa yang sudah dia berikan,” kata Ledley kepada BBC Wales.

“Musim ini hampir seluruh pendukung Real Madrid mengkritiknya. Namun dia tetap saja bisa mencetak belasan gol dan assist. Jika saya adalah rekannya, saya akan sangat menerimanya,” tandas Ledley.

Leave a Reply